Selasa, 27 Januari 2015

Predator Puncak Versi NatGeoWild

  1. Paus PembunuhPaus Pembunuh
     Paus Pembunuh atau Orca (Orcinus orca)adalah
     spesies terbesar dari keluarga lumba-lumba. Spesies ini ditemukan di seluruh samudera, dari kawasan dingin seperti Artik dan Antarktika hingga kawasan bersuhu hangat. Paus Pembunuh merupakan predator puncak di lautan, kebanyakan populasi memakan ikan, sementara populasi lainnya memakan mamalia laut seperti singa laut, anjing laut, walrus hingga paus besar (Wikipedia, 2014). Hewan ini hidup dalam kelompok yang terdiri hingga 40 Orca. Mendeteksi mangsa dengan sonar, dan saling berkomunikasi dengan suara dan dengkuran. untuk menangkap mangsa yang sulit didapatkan, para Orca bekerja sama. Contohnya pada anjing laut yang beristirahat di atas es. para Orca memberikan serangan dan menenggalamkan anjing tersebut. Pada 04 oktober 1997 di lepas pantai California Amerika Serikat, sekelompok pengamat paus yang sedang di bepergian di pulau Farallon telah merekam sebuah kejadian unik tentang paus pembunuh yang menyerang hiu putih dewasa dan kemudian memakan hiu tersebut. pernyataan yang mengatakan bahwa Hiu merupakan predator yang mengendalikan rantai makanan teratas di laut pun dipatahkan karena peristiwa itu. Saat Orca mengincar anak Paus Abu-abu, mereka melancarkan serangan dua arah untuk mendesak induknya terpisah dari anaknya kemudian mendesak anak paus tersebut hingga tenggelam. Penyiksaan ini bisa berlangsung hingga 6 jam. 
  2. CheetahCheetah
     Cheetah atau citah (Acinonyx jubatus) (dari Sanskerta: Chitraka berarti "berbintik") adalah anggota keluarga kucing (Felidae) yang berburu mangsa dengan menggunakan kecepatan dan bukan taktik mengendap-endap atau bergerombol (Wikipedia, 2014). Cheetah merupakan pelari tercepat di dunia dengan kecepatan tercepat hingga 3,5 langkah per detik, mendaptkan mangsa bukanlah Hal sulit. Kaki yang fleksibel, bisa melampaui kaki depan saat berlari sehingga langkah yang tercipta sangat lebar.Garis hitam yang turun dari pangkal matanya, berfungsi untuk mengurangi silau dari cahaya matahari. Maka semua bagian tubuh cheetah terrancang untuk berburu
  3. Anjing Liar AfrikaAnjing Liar Afrika
     Anjing Liar Afrika (Lycaon pictus) adalah hewan endemik Afrika yang dapat ditemukan utamanya di Sabana. anjing ini merupakan salah satu pemburu terkuat di dunia. Hidup bergerombol dan dapat berburu di Gurun, Sabana, hingga daratan banjir. Setelah melumpuhkan mangsanya, gerombolan anjing ini menghabiskan mangsanya bersama-sama dengan tenang dan tanpa keributan.
  4. Semut PeluruSemut Peluru
     Semut merupakan salah satu hewan kecil dengan kekuatan yang besar. Mampu mengangkat beban berkali-kali lipat berat tubuhnya. makanan besar diangkut bersama, kemudian dipotong menjadi bagian kecil. Dengan jumlah yang sangat besar, semut dapat membuat kerusakan dalam wanktu singkat.

0 komentar:

Posting Komentar